Panorama Negeriku

Panorama Negeriku
My country Indonesia

Selasa, 19 Agustus 2014

Tipisnya Batas Keikhlasan

Assalamu'alaikum

Hari ini aku memiliki kisah yang mungkin bisa kita ambil hikmahnya. Kisah tentang tipisnya batas keikhlasan.
Mmmm .... kita mulai dari mana ya ....?

Saat itu aku tanpa sengaja mencuri dengar sebuah pembicaraan (mendengarnya nggak sengaja lho ...) yang terjadi diantara temanku. Aku tak tau awal kisah atau asal muasal kisahnya tiba-tiba terlontar dari bibir salah satu temanku itu kalimat " Klo kejadiannya seperti ini aku jadi kecewa. Tau gitu nggak aku bantu. Sebenarnya dia untung lho ... klo nggak ada aku apa jadinya ?". Itulah sepenggal kalimat yang kemudia mengusik hatiku

Astaghfirullah .....
Bukankah dari awal dia sudah meniatkan untuk membantu saudaranya, kenapa sampai terlontar kalimat itu (Sangat disayangkan sekali ). Sesuatu yg diawali dengan niat yang baik akhirnya sia-sia karena kesombongan kita. Tanpa kita sadari sifat sombong itu keluar (Astahfirullah ). Bukankah itu semua sdh menjadi Takdir ? Adakah yang salah jika kita sdh berusaha tapi kita dihadapkan dengan kenyataan yg tdk kita inginkan ?

Aku yakin kedua temanku itu tanpa sengaja melontarkan kalimat tersebut (Semoga Allah mengampuni mereka atas ketidak sengajaan itu). Kita insan manusia tak pernah luput dari salah dan dosa, mari kita bersama berbenah diri agar menjadi insan yg lebih baik dari hari ke hari.


Tidak ada komentar: