Panorama Negeriku

Panorama Negeriku
My country Indonesia

Senin, 14 Juli 2008

Selamat Pagi Dunia ......

Selamat Pagi Dunia .....
Seakan-akan kalimat itulah yang ingin disampaikan anak-anak pagi hari ini dengan ceria dan penuh semangat. Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah, tentunya mereka bersemangat sekali untuk menjalaninya. Tak terkecuali kedua keponakan aku, biasanya mereka baru bangun jam 04.45 tapi pagi ini mereka bangun jam 04.00. Gaduh .... itu yang aku rasakan dirumah saat itu karena mereka sangat sibuk menyiapkan kebutuhan sekolah mereka, aku yang melihatnya saja jadi ikut bingung mau tak mau harus turun tangan juga. Ternyata bukan hanya mereka yang bingung eyang mereka juga bingung dan berharap mereka segera berangkat agar bisa memilik tempat duduk.

Kalau melihat itu semua aku jadi ingat kenanganku saat pertama kali masuk sekolah. Pertama kali masuk, aku diantar oleh ibuku. Rancuh banget waktu itu karena anak seusia kami pada sibuk sendiri tanpa memperhatikan instruksi dari guru, saat diminta masuk ke kelas bersama orangtua kami langsung berlari mencari tempat duduk. Teman pertamaku bernama "SATRIA", dia peranakan Indo-Belanda. Aku masih ingat betul sosok "Satria" waktu itu, rambutnya yg Pirang kecoklatan, kulitnya yang putih, wajahnya yang manis dan anaknya yang gagah, murah senyum serta baik hati membuat aku senang menjadi teman sebangkunya. Tapi kami duduk sebangku hanya 1 minggu karena guruku waktu itu lebih menyukai anak perempuan duduk dengan anak perempuan dan anak laki-laki duduk dengan anak laki-laki. Walaupun begitu kami masih bisa bermain bersama. Satu bulan sebelum THB - Tes Hasil Belajar - cawu tiga kelas dua dia pamit ... dia mau pindah sekolah karena ayahnya ditugaskan ke daerah lain. Sedih .... pasti karena dia salah satu teman baikku.

Kalau menginggat kejadian itu, aku jadi berfikir .... seperti apa sekarang sosok "Satria"ku, apakah dia tetap semanis yang dulu ..... ???
Ya ... sudah lah ....
Kenangan itu akan selalu aku simpan disini .... didalam ingatanku.
Selamat Pagi Dunia ..... ijinkan aku bersinar secerah mentari
Semangat ....... Allahu Akbar ......

Tidak ada komentar: